Rabu, 23 Juli 2014

ASIX

Hai blogger! Gila udah lama banget gue ga buka. Otomatis udh lama juga gue ga ngepost postingan. Disebabkan oleh modem gue yang rusak, ditambah lagi sibuk yang berkepanjangan *okesip lebay tp emang bener. Gue sibuk banget kelas XI ini. Bener-bener beras bangetttt dibanding kelas X, mungkin karena materinya yg banyak. Maafkannnn :'(

Oh iya, ngomong-ngomong kelas XI, gue bakal cerita sedikit tentang kelas gue. Jadi kayanya gue juga sempet ngepost waktu tahun lalu, gue masuk XI IPA 6. Kelasnya itu kumpulan anak-anak yang..... dewa bangettttt. Gue juga ga ngerti kenapa bisa masuk kelas itu, kalo kata ica "Gue adalah LONTONG diantara RAINBOW CAKE lainnya". Sedih? Banget. Sempet takut gara-gara mikir gue nanti dikelas itu kaya apa. Apa muka gue bakal pongo sepanjang hari, apa gue bakal diem terus berkepanjangan karena gabisa apa-apa lalu hanya bisa kentut dalam diam? *Oke yg barusan lupain aja. Sempet minder, pesimis karena mikir persaingan yg ketat dikelas nantinya. Tapi berhubung sahabat gue di kelas X, Rizqi juga jd bagian IPA 6 alhasil kita berdua cuma bisa sama-sama pasrah hahahaha :')

Apa yang muncul dibenak lo kalo lo punya temen sekelas yang rajin banget, apa-apa baca buku, apa-apa ngerjain tugas, apa-apa yang dipikirin PR. Dipikran gue sih, serius bgt ga sih kesannya? Ga seru. Gabisa diajak becanda. Dan sebagainya. Awalnya mungkin lo bakal mikir gitu.... tapi lihat nanti seterusnya. Jujur, gue sempet nyesel banget karena sempet berpikiran kaya gitu. Selang beberapa bulan, gue merasa kelas ini tuh, ga se-garing yang gue kira. Kita udah mulai berbaur satu sama lain. Gue ngerasa mulai nyaman aja dikelas ini. Gatau kenapa. Mungkin karena hampir dari mereka semua setipe sama gue. Setipenya darimana, gue juga gatau.-.
Yang awalnya gue pikir gue adalah anak paling males dikelas ternyata ga bener-bener amat. Karena faktanya, ipa 6 juga suka males-malesan hahaha. Contoh, kalau ada tugas disekolah karena guru gamasuk. Bilangnya sih dikumpulin hari ini. Tapi karena kita males, jadi maunya hari besoknya aja. Lalu adalah salah seorang anak wkwk yang kepikiran kalo tugasnya dikumpulnya harus hari ini gimana? Akhirnya dia ngerjain tugas itu. Terus temennya nanya "lu ngerjain? Yaudah gue juga" lalu satu persatu pada nanya "lu mau ngerjain?". Akhirnya membuat kita yang males jd gerak lg buat ngerjain. Akhirnya yg tadinya "ogah ah gue besok aja" menjadi "eh gue sekarang aja deh, takut ditanyain" hahahahaha emang dasarnya anak anak rajin kalo disuruh males ya begitu-_- walaupun ga semuanya sih hahahaha.

Punya wali kelas yaitu, Mrs. Ningrum yang gaul bingitsss. Perhatian banget sama kita-kita. Seru. Kocak. Makin lengket sama temen-temen dikelas. Suka cerita satu sama lain. Ngakak bareng. Nonton film bareng. Deg-degan pelajaran biologi bareng-bareng *ini serius. Support yg classmeeting bareng-bareng. Sampe jadi pemenang "supporter terheboh" hahahaha. Dan lain-lain. Udah mulai keliatan asiknya tuhhh. Masuk ke semester 2, keliatan banget kekeluargaannya disini. Ini yang paling menyenangkan menurut gue hahahaha. Jadi ya, di semester 2 ini gue makin nyaman sama ipa 6. Dari mulai deket satu sama lain, cerita-cerita, ngakak bareng, nonton film bareng-bareng, belajar gitar bareng, semuanya serba bareng-bareng. Dan satu hal yang gue bisa dapetin di ipa 6. Gue jadi inget kata Fabiola

"gue ngerasa aja gue dapet temen-temen yang baik banget di ipa 6. Mereka bisa temenan satu sama lain tanpa mikir 'lo siapa? Siapa gue?'" 

Dan gue setuju banget. Di ipa 6, gue bisa ngerasain friendly-nya mereka. Ga yang cewe aja, semua termasuk anak-anak cowo. Mereka bisa nerima kita jadi temen, ga mandang lo siapa gue siapa. Disaat gue salah, mereka berani bilang gue salah. Ga ngomongin di belakang. Tapi mereka suka bgt ngasih advice buat gue dan itulah yg gue butuhin dr mereka. Dan gue sadar kalo kita emang care banget satu sama lain. Mereka ada terus pas gue butuh. Ga yang cewe aja, yang cowo juga. Saling sharing, cerita seru.

Dan moment yang paling gue gabisa lupain adalah moment study tour ke Yogyakarta sama Pangandaran bareng mereka. Pas study tour itu, gue sakit hahaha *jir lemah amat ya gue. Yap, maag gue yg akut itu mengganggu perjalanan menyenangkan gue. Ga nyangka, ternyata mereka semua care sama gue. Ngerawat gue selama di perjalanan. Gue udah kaya bayi bgt hahaha tapi mereka baik banget. Perhatian hahaha. Terus kemana-mana bareng. Di UGM bareng, di Kraton Yogya bareng, Di Madukismo, Di Yogya kembali bareng-bareng, di Malioboro bareng-bareng, di Pantai Pangandaran bareng-bareng. Walapun pas di borobudur banyak yang ga turun dari bus karena hujan gede bangeeet-_- gue sebagai orang yg belum pernah ke borobudur kesel. Gedek. Bete. Tapi mau gimana lagi :'( Terus tiap mau uas atau ukk suka ada ritual "belajar bareng" ya walau ga semuanya ikut sih. Terus kalo classmeet, kita semua turun ke lapangan dukung kelas ipa 6. Terutama yang cewe-cewe sih. Udah kaya cheerleader gagal hahaha-_-

Udah nyatu, kompak, ngerasa mereka adalah sahabat-sahabat baru gue. Bahkan mungkin bisa dibilang keluarga baru gue. *Lebay emang tapi ini serius. Terus dapet kabar kalo kelas XII bakal diacak lg. Rasanya kesel banget. Anak-anak udah mebgaharu biru gitu, sedih, risau, galau, dilema *really really love you.... never never leave you. Dan pas kenaikan kelas, ternyata........ SEKELAS LAGI!!!! Itu seneng banget bukan main, walaupun kita keliatannya biasa aja. Jaim. Tapi gue tau kalian juga pasti seneng banget hahahahahaha XD


Well, sekarang kita sekelas lagi. Mudah-mudahan lah ya makin asik. Gue belajar banyak bgt dari kalian kemarin. Naah sekarang mau nambah pengalaman lagi bareng kalian hahahaha 😝 LOPYU PUL ASIX!!!! KITA LULUS UN BARENG-BARENG!! KITA LULUS SNMPTN BARENG-BARENG!!! KITA LULUS SEKOLAH BARENG-BARENG!! KITA SUKSES BARENG-BARENG!!! Hahahahahahah XD