Minggu, 16 April 2017

Berawal dari Foto

Noura membentuk mulutnya bulat bulat. Menyamakan suara dengan yang lainnya. Latihan paduan suara siang itu membuat ia lelah. Dia ingin pulang. Tapi, latihan selesai jam 3 sore. Dari celah pintu kecil, ia melihat Filan beserta Doni lewat di depan ruang latihannya. Noura terus melihatnya sampai Filan dan Doni hilang dari pandangannya. Lalu, kembali konsentrasi ke latihan.

***

"Nih, Ras. Adanya yang ini doang. Yang dingin" Sebotol air mineral dingin dibeli Noura untuk dirinya dan Saras, teman satu paduan suaranya.
"Thanks, Ra"
Lalu meminum hampir setengah dari botolnya.
Noura yang lihat handphone Saras nganggur, segera mengambilnya,
"Gue pinjem ya Ras. Gabut nih pengen lihag lihat"
Noura menjelajahi seluruh galeri Saras. Sampai akhirnya dia menemuka satu foto,
"Ras, ini kayanya gue kenal deh"
Noura memandang wajah dalam foto itu. Mengamati.
"Siapa? Filan?" Tanya Saras setelah melihat sosok yang Noura maksud.
Iya betul, Filan. Kok Saras bisa kenal ya?
"Dia temen gue dari kecil. Sahabat malah"
Ujar Sarah sambil menceritakan cerita masa kecilnya dengan Filan. Sedangkan Noura masih mengamati wajah Filan dari foto.
Filan.
Kaya gimana ya aslinya?
"Dia tuh lucu banget. Humoris. Walaupun mukanya ga berekspresi. Cuek. Tapi dia bisa cairin suasana. Dia tuh baik banget. Pernah nih dia........"
Noura tenggelam dalam celotehan Saras.
Filan.
Jadi kamu, Filan?
Noura tersenyum. Kembali mengingat Filan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar